Kena Tipu

Sialan baru nyadar sekarang. ternyata gue udah Ditipu Orang
.
Oke jadi ceritanya gini...
waktu itu gue lagi buka-buka grup tentang internet gitu.
gue baca2 postingan orang dan ada salah satu admin yang Post gini
"Pengumuman bagi member yang sering inbox ane. jangan lagi inbok lewat akun tersebut, karna akun itu udah ada yang ngehack dan pasword nyapun udah diganti. jadi kalo ada apa2 inbox aja di akun ini #########"
dan 5 hari setelah gue baca postingan itu. gue malah inboxan dengan akun yg telah di Hack tersebut, waktu itu gue lupa kalo akun tersebut telah di hack. tapi malah gue nanya nanya ke diya, dan yang lebih parahnya, gue pesen sesuatu ke diya, tentu saja itu ngluarin dana dengan cara transfer pulsa kediya sebanyak 25.000. untungnya cuman 25.000
.
[[Sebuah interaksi antara korban dengan Pelaku]]
sebut saja si pelaku "Hack"
Nana : "gan ada solusi buat nambahin kecepatan internet ga"
hack : "emang kenapa adamasalah sama internet agan"
Nana : "iya gan soalnya ane coba naikin kecepatanya tapi gagal mulu gan"
hack : "agan Pake karu apa"
Nana : "T-sel jabar gan"
Hack :"Ooooh iya gan emang yg jabar susah buat dinaikin kecepatanya. ganti aja pake yg Jatim"
Nana : "di indramayu ga ada gan T-sel Jatim"
Hack : "Order aja ke ane 25 ribu bersih seluruh indonesia sma ongkos kirim"
.
(setelah 5 menit gue ga bales percakapan itu, karna gue ragu mau beli apa ngga, Soalnya gue belumpernah melakukan transaksi barang jarak jauh.)
# dan si pelaku malah inbox lagi #
Hack : "kalo kemahalan cari aja Penjual2 lain yg lebih murah"
(sebenernya Pelaku cukup baik buktinya diya ngomong gitu, tapi seberapa baiknya diya. tetep aja gue kena Tipu..!!!!)
# Lanjuuut. gue bales lagi #
Nana : "yaudah gan ane mah Percaya sama agan"
(gue Percaya sama Orang yg gue kira itu Admin Langganan gue. karna setiap kali internet gue bermasalah diya yg slalu ngebantu)
Hack : "oke bayarnya lewat Pulsa aja ni kirim ko nomer ini 0812 **** ****
Nana : "oke gan ane transfer sekarang juga"
Hack : " oke sebelumnya isi data data di bawah ini ya"
Hack : " nama, desa, kec, kab, prov, dan kode pos"
Nana : "Oke"
Dan gue Isi semua data2 tersebut, setelah selesai ngisi data itu,
gue dengan Senangnya menuju ke konter. buat transfer pulsa ke orang itu..
dan setelah itu gue langsung inbox lagi ke diya.
Nana : "udah nyampe belum gan"
Hack : "udah gan thank's. besok pagi ane kirim ke kantorpos"
Nana : " oke, kira2 nyampenya berapa hari gan"
Hack : "kira2 2 hari gan"
Nana :" Ooooh, oke2"
# 3 hari kemudian #
gue nungguin datengnya si tukang pos selama 1 hari penuh, tapi ngga nongol.
trus sorenya gue cek inbox nya lagi tapi diyanya ga aktif.
ke esokan harinya gue nunggu lagi tukang pos itu dan ngga nongol juga.
dan gue cek lagi inbox nya tapi ngga aktif aktif.
setelah gue bosen nungguin si tukang pos, Tiba tiba gue inget Postingan di grup yang pernah gue baca tadi.
dan hari itu juga gue sadar. GUE KENA TIPU. tapi untungnya cuman 25.000
# bukan masalah 25.000 nyaaaaa...!!!! Tapi nungguinya ituloh yang bikin gue sampe sekarang Kesel bukan main. sampe2 kekesalan ini gue tuangkan di dalam status ini yg sangat Panjang, yg bikin orang Males bacanya #


IBX5A542573D3D80